ADSENSE

Sunday, 17 January 2016

Knowledge Byte

In this section you will learn about:
  • .NET Framework
  • SQL Server 2005 tools
  • Grouping data by using the UNPIVOT operator
.NET Framework

Read the following topic in the Introduction to SQL Server  2005 section of Chapter 1 0f the book Querying and Managing Data using SQL Server 2005:
  • The ,NET Framework
Working with SQL Server 2005 Tools

Read the following section of chapter 1 of the book Querying and Managing Data Using SQL Server 2005:
  • Identifying the SQL Server 2005 Tools
Grouping Data by Using the UNPIVOT Operator

The UNPIVOT operator allows database users to normalize the data that has earlier been pivoted. The UNPIVOT operator transforms the multiple column values of a record into multiple records with the same values in a single column. For example, a table that stores applications' records has one row for each applicant. The table stores the applicant's name, qualification and grade. After applying the UNPIVOT operator on the table, the table contains a different row for each qualification that the applicant has complete.

The syntax for using the UNPIVOT operator is:

SELECT
ApplicantName, newTable.Qualification, newTable.Grade
FROM tblPivot
UNPIVOT (Qualification FOR Grade IN (Matriculation, Higher Secondary, Graduation)) as tblUnPivot


 

Downlad Video camfrog gratis

Sebelum download kita cari tau apa itu camfrog,
Camfrog merupakan klien perpesanan instan dan obrolan video. tidak seperti skipe yang sebagian besar menghubungkan teman dan keluarga, camfrog memperbolehkan berkirim pesan mengobrol cathing dengan orang yang tidak dikenal. camfrog terkenal karena layanan obrolan yang videonya terkenal berkualitas tinggi.
The program menawarkan sejumlah besar ruang obrolan yang berbeda-beda, banyak di antaranya dengan tematik, yang dapat diakses pengguna secara gampang. Para pengguna hanya perlu memilih dari daftar yang menyebutkan jumlah pengguna di dalamnya, maupun termasuk dalam kategori apa
(di antara yang 4: Camfrog, Deaf, General, 18+) mereka berada. para pengguna juga dapat membuat ruang obrolan sendiri dengan mudah. 

Dari ruang obrolan, pengguna kemudian bisa baik urun rembuk dalam percakapan umum atau pun memilih berbincang dengan pengguna perseorangan. Informasi seperti jenis kelamin, usia, dan apakah pengguna memiliki kamera web dapat ditemukan dengan melewatkan tetikus di atas nama samaran pengguna tertentu.

Camfrog dapat diunduh, diinstal, diatur dan digunakan dengan sangat mudah, dan memberikan panduan pengguna untuk memecahkan masalah apa saja yang mungkin terjadi. Sangat gampang untuk menambah kontak, pengguna hanya perlu menambahkan nama samaran seseorang. Pengawasan orang tua sudah tersedia, dan ada banyak sekali fasilitas guna memproteksi privasi pengguna. Karena melanggar aturan ruang obrolan, pengguna bisa diblokir. Camfrog kompatibel dengan Microsoft Windows, Mac OS X, Android dan iOS. Versi Camfrog yang paling dasar adalah gratis, tetapi ada versi berbayar yang menawarkan fasilitas tambahan.


Bila dilihat sekilas, situs dan aplikasi video chat camfrog mirip dengan SKYPE. Namun perbedaan yang mendasar adalah camfrog menyediakan ruangan chat/bilik yang pada setiap chatroomnya bisa dimasuki hingga 1000 uer pengguna camfrog. 

PENYALAHGUNAAN CAMFROG

Secanggih apapun dan sejelek apapun suatu teknologi menjadi hal negatif bila dissalahgunkan, seperti pada kasus camfrog ini yang beberapa waktu lalu pernah di blokiroleh beberapa ISP Indonesia dengan alasan situs video camfrog menjadi ajang "video buka-bukaan" pada setiap room "area dewasanya".
Penguncian situs 18+ yang bisa di on / of kan dengan mudah membuat para orang tua harus menjaga extra anaknya dari pergaulan negatif internet, dibalik efek negatif yang ditimbulkan, sebenarnya camfrog juga bisa digunkan untuk hal positif yang lebih banyak. Misalnya bila anda mempumyai komunitas bisnus, buatlah chatroom tersendiri yang membahas bisnis anda. Jika anda alumni suatu sekolah/ universitas buat juga chat room tersendiri.

Itulah informasi seputar APA ITU CAMFROG, Camfrog mempunyai 3 versi,versi gratis, versi pro dan versi extreme.
untuk versi prro anda harusmembeli lisensi camfrog. Bila tidak ingin membeli anda tetap bisa menggunakanversi gratisnya. Versi pro dan extrrme, seperti tidak bisa melihat lebih dari 1 video live striming pengguna lain dalam 1 chat room tidak bisa mengubah ukuran layar video yang lebih besar

LANGSUNG SAJA DOWNLOAD APLIKASINYA GRATIS DISINI!!!!!

Sunday, 30 August 2015

metode fmadm



SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN
TKI KE LUAR NEGERI MENGGUNAKAN FMADM

Identifikasi masalah yang selesaikan oleh paper
1.pada prosedur klayakan calon tki perlu diadakan peningkatan dalam segi kualitan pengambilan keputusan.
2.sulitnya menentukan tki yang layak untuk dipekerjakan di luar negri karena harus memiliki criteria khusus.
Kontribusi dari paper dan tujuan penulisan
1.membantu pengambilan keputusan kelayakan TKI ke luar negeri
2.membangun SPK(sistem pendukung keputusan kelayakan) TKI menggunakan FMADM
Metode dan  cara yang digunakan
1.metode yang digunkan adalah FMADM(Fuzzy Multiple attribute decision making)
2.sistem pendukung keputusan yang dibangun menggunakan linier sequential model
Hasil utama dari research
1. Sistem Penunjang Keputusan yang dibangun mampu menghasilkan daftar rangking calon TKI, sehingga memudahkan pihak BP3TKI
dalam mengambil keputusan TKI yang layak kirim kerja ke luar negeri.
2. Sistem ini dapat menerima input data calon TKI, melakukan konversi data calon TKI berdasarkan kriteria: usia, pendidikan terakhir, psikotes dan lama pengalaman kerja ke bilangan crisp, melakukan perhitungan normalisasi dan perangkingan, sehingga dapat menghasilkan informasi hasil penyeleksian kelayakan tenaga kerja ke luar negeri berdasarkan urutan rangking.
3. Sistem Pendukung Kelayakan Tenaga Kerja ke Luar Negeri dengan menggunakan metode Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (FMADM) pada BP3TKI Kota Palembang dapat memberikan validasi data agar terhindar dari pengulangan penyimpanan data yang sama. 
Kelemahan paper tersebut
1,aplikasi yang dibuat masih berbasis desktop(stand alone) sehingga untuk berkomunikasi dengan stap bagian admin masih sulit

Permasalahan IMPLEMENTASI LOGIKA FUZZY MAMDANI dalam perhitungan gabah


1.    Di temukan informasi dan data yang sulit diukur  nilainya.
2.    Sulitnya para petani dalam menentukan harga jual gabah yang tepat
Kontribusi dari paper dan tujuan penulisan
1.dapat membantu para petani ataupun pedagang ini untuk menentukan harga jual gabah mereka sesuai dEngan kualitas gabah mereka


Metode dan cara yang digunakan
1.metode logika fuzzy mamdani , dalam metode ini, pada setiap aturan yang berbentuk implikasi(‘’sebab-akibat’’) anteseden yang berbentuk konjungsi (AND) mempunyai nilai keanggotaan berbentuk minimum(min), sedangkan konsekuen gabungannya berbentuk maksimum(max).
2.tahap-tahapan analisa yang akan dikembangkan untuk membangun logika fuzzy ini meliputi; fuzzyfikasi, basis pengetahuan fuzzy, mesin inferensi, defuzzikasi.
3. pengujian sistem dilakukan dengan menggunakan metode MAPE yaitu suatu metode yang digunakan untuk mengukur tingkat validasi dari suatu model.
Hasil utama dari research
1. Dari proses-proses fuzzyfikasi hingga defuzzyfikasi yang sudah
dilakukan dengan memberikan sampel yang harus dihitung sehingga
didapatkan harga kualitas gabah, setelah dilakukan penerapan logika fuzzy
akhirnya didapatkan harga   Rp 4803,6. Hasilnya masih ada di range Harga
Kualitas GKG (4500-5000) dan itu berarti hasil yang didapat sudah sesuai
dengan aturannya.
Kelemahan paper tersebut
1.    Hanya melihat dari kadar air dan kadar kotoran, tidak melihat lama penyimpanan gabah


KECERDASAN BUATAN HYBRID UNTUK  PREDIKSI CURAH HUJAN
Identifikasi masalah yang selesaikan oleh paper
Pembacaan pola curah hujan dapat dilakukan oleh model kecerdasan buatan (Artificial Inteligence) dengan menggunakan data historis mengenai parameter klimatologi. Kota Makassar sampai saat ini menggunakan model HyBMG yang dimiliki oleh BMKG Indonesia. Sebelumnya telah diteliti pendekatan kuantitatif jaringan saraf tiruan (Indrabayu, dkk, 2012) serta pendekatan kualitatif dengan logika fuzzy (Indrabayu dkk, 2012).Dalam penelitian ingin diusulkan suatu model hybrid yaitu jaringan saraf tiruan dikombinasikan dengan logika fuzzy.  
Curah hujan yang tinggi di wilayah tropis pada umumnya dihasilkan dari proses konveksi dan pembentukan awan hujan panas Pada dasarnya curah hujan dihasilkan dari gerakan massa udara lembab ke atas
Kontribusi dari paper dan tujuan penulisan
pengambilan data cuaca yang terdiri dari enam variabel. Variabel cuaca ini diukur dan direkam oleh BMKG Bandara Hasanuddin-Makassar. Tidak semua variabel memiliki korelasi yang baik terhadap proses terjadinya hujan, maka dilakukan pemilihan dan pemilahan data dimana data yang memiliki korelasi baik akan dijadikan sebagai input. Untuk prediksi variabel input digunakan neural network. Data yang telah dipilih dikelompokkan menggunakan metode fuzzy cluster means agar di dapatkan parameter premis awal pada sistem fuzzy logic. Kemudian dilakukan perancangan sistem fuzzy logic menggunakan software Matlab 7.6. Data hasil sistem fuzzy logic divalidasi dengan data aktual dari BMKG. Setelah hasil validasi memenuhi kriteria maka langkah selanjutnya adalah validasi cuaca tahun 2010 dan prediksi cuaca tahun 2011 berbasis neural network-fuzzy logic . Langkah selanjutnya dilakukan analisis mengenai kinerja dan ketepatan prediksi sistem, selanjutya dibuat laporan hasil penelitian ini. 
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data meteorologi dan klimatologi
Metode dan  cara yang digunakan
Metode yang di gunakan metode kuantitatif
Cara yang digunakan menggunakan logika fuzzy
Hasil utama dari research
rata-rata hasil prediksi variabel input temperatur, kelembaban, dan kecepatan angin masing-masing 1.16x10-2, 0.0067, dan 0.104.
2.Validasi curah hujan tahun 2010 dengan metode fuzzy logic mencapai 81.64%.
3. Validasi curah hujan dengan metode neural network-fuzzy logic mencapai 67.67%. Ketidaktepatan prediksi hujan tahun 2010 disebabkan cuaca ekstrim yaitu tingginya intensitas hujan pada musim kemarau
Kelemahan paper tersebut
- Tidak semua data yang ditemukan tersebut akan digunakan
. Hanya variabel yang secara signifikan mempengaruhi kondisi keesokan hari yang akan digunakan





Pemodelan Kecerdasan Buatan Untuk Pengenalan Citra Elektrokardiografi (EKG)

Identifikasi masalah yang diselesaikan oleh paper
Pada penelitian ini telah dibuat pemodelan kecerdasan buatan untuk mengenali pola citra Elektrokardiografi guna mengklasifikasikan citra jantung normal dan tidak normal.
Kontribusi dari paper dan tujuan penelitian
1.    Bias membantu pasien dan dokter dalam diagnosa kelainan irama detak jantung.
2.    meniru kemampuan seorang dokter untuk mengenali pola-pola dari EKG.

Metode dan cara yang digunakan
Metode yang digunkan  metode “bilinier interpolasi”
Cara yang digunakan dengan
A.   perekaman sinyal jantung
Perekaman EKG dilakukan sebanyak 12 sandapan (lead) yang dipasang di
dada dan beberapa bagian tubuh yang lain. Letak masing-masing sandapan
ditentukan oleh aturan tertentu. Kedua belas sandapan tersebut adalah :
1. Tiga sandapan standart yang ditempatkan secara bipolar pada lengan
kanan, lengan kiri, dan kaki kiri, yang ditandai sandapan I, II, dan III.
2. Tiga sandapan pada bidang frontal, yang dihubungkan dengan titik
tengah atau unipolah yang disebut sandapan aVL, aVR , dan aVF.
3. Enam sandapan unipolar pada dada, yaitu V1, V2, V3, V4, V5, dan
V6.
B.   Pemodelan kecerdasan buatan

Yang dibutuhkan dalam pemodelan ini adalah dasar dasar cara kerja
neuron sebagai berikut :
- Output dari neuron mempunyai dua keadaan (Of / On).
- Output neuron hanya bergantung dari input. Untuk mengaktifkan
neuron butuh input yang aktif.
- Input pada pemodelan disamakan dengan sensor pada manusia.
Keluaran neuron dapat dirumuskan dalam persamaan :  
  
   
bb
n
i
ii P WPWfa 1
dimana  Pi  = input untuk neuron 
   Pb  = input bias
   Wi   = bobot interkoneksi
   Wb  = bobot untuk masukan bias
   N = jumlah masukan
Hasil utama dari research
Keberhasilan  proses pelatihan dapat dilihat dari kemampuan jaringan
yang dibuat dalam mencapai target yang ditentukan pada lapisan keluaran. Hasil dari proses
pelatihan dengan menggunakan jumlah neuron yang bervariasi:
1. dengan menggunakan jumlah
neuron sebesar 30 maka proses pelatihan dapat mencapai target setelah iterasi
463.
2. dengan menggunakan jumlah
neuron sebesar 35 maka proses pelatihan dapat mencapai target setelah iterasi
443.
3. dengan menggunakan jumlah
neuron sebesar 40 maka proses pelatihan dapat mencapai target setelah iterasi  473
4. dengan menggunakan jumlah neuron
sebesar 45 maka proses pelatihan dapat mencapai target setelah iterasi 429.

Kelemahan  paper tersebut
Sistematika penulisannya kurang terstruktur


RANCANGAN PENERJEMAH BAHASA INGGRIS - INDONESIA MENGGUNAKAN TEKNIK KECERDASAN BUATAN

1.    Identifikasi masalah yang diselesaikan oleh paper
    A) permasalahan pada masalah ilmiah
i. Terkadang  ada lebih dari satu struktur sintakx yang cocok dengan suatu kalimat, sehingga         terjadi apa yang disebut ambiguitas
ii. selain kenyataan bahwa suatu kalimat dapat bermakna ganda, ternyata  kasus sebaliknya          terjadi juga, yaitu pengungkapan suatu kenyataan yang sama dapat digunakan beberapa kalimat yang berbeda, sehingga disebut dengan makna tunggal.
iii. selain dan penanganan kata-kata yang benar muncul dalam kalimat, pemproses  bahasa  alami juga harus berurusan dengan fenomena dimana suatu kata berbeda dalam bentuk “zeroed”, yaitu secara fisik tidak ada tetapi dapat direkontruksi dari konteks kalimat.
iv. suatu eskpresi yang sama dapat memiliki arti yang berbeda dalam konteks yang berbeda.
B) Tidak ada program pengelola bahasa alami yang dapat menyelesaikan semua permasalahan   dengan   tepat, karena kata baru, ekspresi  baru, dan artinya dapat berkembang sangat bebas.

2.    Kontribusi dari paper dan tujuan penulisan
Membahas keterbatasan –keterbatasan dan peluang pada pemrosesan bahasa alami baik yang berkaitan dengan karakteristik bahasa alami maupun berkaitan dengan teknologi  computer yang ada pada saat ini.

3.    Metode dan cara yang digunakan 
Ada beberapa pendekatan cara kerja mesin penterjemah yaitu:
-          Sistem Penterjemah Langsung yang berdasarkan metode tertentu, menterjemahkan masukan dalam bahasa tertentu menjadi bahasa target yang diinginkan.
-          Sistem Penterjemahan Tidak Langsung, yang menganalisa bahasa sumber terlepas dari proses sintesa bahasa target. Dalam penterjemahan tidak langsung, proses sintesa bahasa target tidak tergantung dari bahasa sumber. Pada sistem tidak langsung ini ada dua kemungkinan utama yaitu.
a)    Metode Interlingual, yaitu menggunakan  representasi formal  yang tidak tergantung dari bahasa sumber. Dari representasi formal ini dapat dilakukan sintesa bahasa target..
b)    Metode Transfer, pertama-tama mengubah teks sumber menjadi representasi internal yang bentuk dan strukturnya tergantung dari bahasa masukan. Kemudian, mentransfer representasi tersebut menjadi representasi keluaran. Pada penelitian ini, metode yang dipilih adalah terjemahan langsung, karena dapat mengakomodasi bentuk-bentuk spesifik yang merupakan karakteristik pemetaan Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang mungkin tidak dapat diturunkan dari pemetaan yang umum. Selain itu juga dengan pertimbangan bahwa permasalahan kita hanya pada penterjemahan dwi bahasa yaitu Inggris Indonesia sehingga tidak dibutuhkan  adanya representasi perantara.

4.    Hasil utama dari research
Dengan menggunakan software penerjemah bahasa dapat meningkatkan produktivitas khususnya dalam berkomunikasi

5.    Kelemahan paper tersebut
Hanya untuk bahasa alami, belum bias dipakai untuk bahasa prokem



Friday, 10 April 2015

DAFTAR ADSENSE INDONESIA CEPAT DITERIMA

Google Adsense adalahsalah satu program PPC ( Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh Publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung Website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonqesia yang mendaftarkan blog mereka Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.

Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihakn Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan ( TOS ) mereka.

Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan sisi dengan konten yang sangat " dangkal", lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Keunikan, nilai jual, dan originalitassebuah website adalah syarat yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan laiinya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka bisamemberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnyasangat mudah, tapi untuk diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

Sebelum mendaftar,  sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agarpeluang diterima lebih besar.

1. Membuat Konten Yang Unik di Situs Anda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aroginalitassebuah ide atau konten di dalam website Anda adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya ata cara penulisannya yang berbeda. Misalnya, Anda menulis tentang " cara menanam bunga melati", tentunya ada banyak konten di situs lain yang membahas tentang ini. Namun, cara menuliskan konten di blog orang lain. Nah, kalau konten Anda adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk ikut program PPC Google Adsense.

2. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Sebaiknya jangan terlalu buru-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

SEMOGA BERMANFAAT UNTUK TEMAN-TEMAN

Monday, 6 April 2015

Pulsa Atau Gcas gratis untuk ANDROID

Pulsa atau G-CASH gratis
Silakan coba cara di bawah ini

Hanya Untuk HP ANDROID

1. Langkah  pertama download dulu aplikasi Pudding Point di google Playstore

2. JSetelah itu instal dan buka aplikasinya, lalu masukan kode VZEXHU untuk mendapatkan 100           point sebagai modalpertama. (ingat, pemasukan kode hanya muncul sekali, jadi harap catat kode         VZEXHU terlebih dahulu sebelum membuka aplikasi.

3. Sekarang kerjakan tugas-tugas yang tersedia untuk mendapatkan point.

4. Jika kalian sudah mendapatkan point yang cukup banyaksilahkan tukarkan koin tersebut dengan         pulsa ataupun gcash. ( saya ingatkan lagi untuk memasukan kode VZEXHU ketika pertama kali di     instal. karena jika tidak, task yang muncul untuk mendapatkan point hanya sedikit.


Semoga Bermanfaat guys!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Untuk para gamers yang hobi bermain dan menghasilkan. untuk Android.

Thursday, 2 April 2015

Percakapan Tiga Orang Bahasa Inggris Tentang LIBURAN

Contoh percakapan tiga orang dalam bahasa inggris conversation
berikut contohnya:

A. Hello B how are you?
B. I  am good, how about you?
A. I am felling great today
C. By the way, you look a bit fat after your holiday
A. Yes you look father than that time
B. Really?
C. Yeah, I think you really enjoyed your vacation, didn't you?
A. Where did you spend your holiday?
B. I just went to bali
C. Who did you go with?
B. I went with my family
A. Wow that is kind of exciting holiday
C. How did you go there?
B. I went by plane
A. What time did you go?
B. I went at 11 P.M
C. What were places that you visit there?
B. We visited so many places TANAH LOTS LAKE BEDUGUL, JOGER.
A. By the way, did you bring us a souvenir?
B. of course! i will not forget you all
A&B. Thanks
B. Your welcome

Diatas adalah contoh percakapan untuk 3 orang dalam bahasa inggris vacation
percakapan tentang liburan menggunakan bahasa inggris.

Wednesday, 1 April 2015

Pengertian WEB SERVER dan JENIS-JENIS nya

Web Server adalah sebuah perangkat lunak server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan web browser dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Salah satu server web yang terkenal di linux adalah Apache. Apache merupakan server web antar platform yang dapat berjalan di beberapa platform seperti linux dan windows. Web Server juga merupakan sebuah komputer yang menyediakan layanan untuk internet. Server disebut juga dengan host. Agar anda dapat memasukkan web yang anda rancang ke dalam internet, maka anda harus memiliki ruangan terlebih dahulu dalam internet, dan ruangan ini disediakan oleh server. Itulah yang disebut Web Server.

pengertian web server yang lain

Definisi Web Server.

Web server adalah software yang menjadi tulang belakang dari world wide web
(www). Web server menunggu permintaan dari client yang menggunakan browser
seperti Netscape Navigator, Internet Explorer, Modzilla, dan program browser lainnya.
Jika ada permintaan dari browser, maka web server akan memproses permintaan itu
kemudian memberikan hasil prosesnya berupa data yang diinginkan kembali ke
browser. Data ini mempunyai format yang standar, disebut dengan format SGML
(standar general markup language). Data yang berupa format ini kemudian akan
ditampilkan oleh browser sesuai dengan kemampuan browser tersebut. Contohnya, bila
data yang dikirim berupa gambar, browser yang hanya mampu menampilkan teks
(misalnya lynx) tidak akan mampu menampilkan gambar tersebut, dan jika ada akan
menampilkan alternatifnya saja.

Jenis- jenis Web server

Berikut jenis-jenis Web server:

  1. Apache Web server – the HTTP web server
  2. Apache Tomcat
  3. Microsoft Windows server 2003 Internet Information Service (IIS)
  4. Light HTTP
  5. Jigsaw
  6. Sun java system web server
  7. Xitami web server
  8. Zerus web server

Sunday, 17 January 2016

Knowledge Byte

In this section you will learn about:
  • .NET Framework
  • SQL Server 2005 tools
  • Grouping data by using the UNPIVOT operator
.NET Framework

Read the following topic in the Introduction to SQL Server  2005 section of Chapter 1 0f the book Querying and Managing Data using SQL Server 2005:
  • The ,NET Framework
Working with SQL Server 2005 Tools

Read the following section of chapter 1 of the book Querying and Managing Data Using SQL Server 2005:
  • Identifying the SQL Server 2005 Tools
Grouping Data by Using the UNPIVOT Operator

The UNPIVOT operator allows database users to normalize the data that has earlier been pivoted. The UNPIVOT operator transforms the multiple column values of a record into multiple records with the same values in a single column. For example, a table that stores applications' records has one row for each applicant. The table stores the applicant's name, qualification and grade. After applying the UNPIVOT operator on the table, the table contains a different row for each qualification that the applicant has complete.

The syntax for using the UNPIVOT operator is:

SELECT
ApplicantName, newTable.Qualification, newTable.Grade
FROM tblPivot
UNPIVOT (Qualification FOR Grade IN (Matriculation, Higher Secondary, Graduation)) as tblUnPivot


 

Downlad Video camfrog gratis

Sebelum download kita cari tau apa itu camfrog,
Camfrog merupakan klien perpesanan instan dan obrolan video. tidak seperti skipe yang sebagian besar menghubungkan teman dan keluarga, camfrog memperbolehkan berkirim pesan mengobrol cathing dengan orang yang tidak dikenal. camfrog terkenal karena layanan obrolan yang videonya terkenal berkualitas tinggi.
The program menawarkan sejumlah besar ruang obrolan yang berbeda-beda, banyak di antaranya dengan tematik, yang dapat diakses pengguna secara gampang. Para pengguna hanya perlu memilih dari daftar yang menyebutkan jumlah pengguna di dalamnya, maupun termasuk dalam kategori apa
(di antara yang 4: Camfrog, Deaf, General, 18+) mereka berada. para pengguna juga dapat membuat ruang obrolan sendiri dengan mudah. 

Dari ruang obrolan, pengguna kemudian bisa baik urun rembuk dalam percakapan umum atau pun memilih berbincang dengan pengguna perseorangan. Informasi seperti jenis kelamin, usia, dan apakah pengguna memiliki kamera web dapat ditemukan dengan melewatkan tetikus di atas nama samaran pengguna tertentu.

Camfrog dapat diunduh, diinstal, diatur dan digunakan dengan sangat mudah, dan memberikan panduan pengguna untuk memecahkan masalah apa saja yang mungkin terjadi. Sangat gampang untuk menambah kontak, pengguna hanya perlu menambahkan nama samaran seseorang. Pengawasan orang tua sudah tersedia, dan ada banyak sekali fasilitas guna memproteksi privasi pengguna. Karena melanggar aturan ruang obrolan, pengguna bisa diblokir. Camfrog kompatibel dengan Microsoft Windows, Mac OS X, Android dan iOS. Versi Camfrog yang paling dasar adalah gratis, tetapi ada versi berbayar yang menawarkan fasilitas tambahan.


Bila dilihat sekilas, situs dan aplikasi video chat camfrog mirip dengan SKYPE. Namun perbedaan yang mendasar adalah camfrog menyediakan ruangan chat/bilik yang pada setiap chatroomnya bisa dimasuki hingga 1000 uer pengguna camfrog. 

PENYALAHGUNAAN CAMFROG

Secanggih apapun dan sejelek apapun suatu teknologi menjadi hal negatif bila dissalahgunkan, seperti pada kasus camfrog ini yang beberapa waktu lalu pernah di blokiroleh beberapa ISP Indonesia dengan alasan situs video camfrog menjadi ajang "video buka-bukaan" pada setiap room "area dewasanya".
Penguncian situs 18+ yang bisa di on / of kan dengan mudah membuat para orang tua harus menjaga extra anaknya dari pergaulan negatif internet, dibalik efek negatif yang ditimbulkan, sebenarnya camfrog juga bisa digunkan untuk hal positif yang lebih banyak. Misalnya bila anda mempumyai komunitas bisnus, buatlah chatroom tersendiri yang membahas bisnis anda. Jika anda alumni suatu sekolah/ universitas buat juga chat room tersendiri.

Itulah informasi seputar APA ITU CAMFROG, Camfrog mempunyai 3 versi,versi gratis, versi pro dan versi extreme.
untuk versi prro anda harusmembeli lisensi camfrog. Bila tidak ingin membeli anda tetap bisa menggunakanversi gratisnya. Versi pro dan extrrme, seperti tidak bisa melihat lebih dari 1 video live striming pengguna lain dalam 1 chat room tidak bisa mengubah ukuran layar video yang lebih besar

LANGSUNG SAJA DOWNLOAD APLIKASINYA GRATIS DISINI!!!!!

Sunday, 30 August 2015

metode fmadm



SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELAYAKAN
TKI KE LUAR NEGERI MENGGUNAKAN FMADM

Identifikasi masalah yang selesaikan oleh paper
1.pada prosedur klayakan calon tki perlu diadakan peningkatan dalam segi kualitan pengambilan keputusan.
2.sulitnya menentukan tki yang layak untuk dipekerjakan di luar negri karena harus memiliki criteria khusus.
Kontribusi dari paper dan tujuan penulisan
1.membantu pengambilan keputusan kelayakan TKI ke luar negeri
2.membangun SPK(sistem pendukung keputusan kelayakan) TKI menggunakan FMADM
Metode dan  cara yang digunakan
1.metode yang digunkan adalah FMADM(Fuzzy Multiple attribute decision making)
2.sistem pendukung keputusan yang dibangun menggunakan linier sequential model
Hasil utama dari research
1. Sistem Penunjang Keputusan yang dibangun mampu menghasilkan daftar rangking calon TKI, sehingga memudahkan pihak BP3TKI
dalam mengambil keputusan TKI yang layak kirim kerja ke luar negeri.
2. Sistem ini dapat menerima input data calon TKI, melakukan konversi data calon TKI berdasarkan kriteria: usia, pendidikan terakhir, psikotes dan lama pengalaman kerja ke bilangan crisp, melakukan perhitungan normalisasi dan perangkingan, sehingga dapat menghasilkan informasi hasil penyeleksian kelayakan tenaga kerja ke luar negeri berdasarkan urutan rangking.
3. Sistem Pendukung Kelayakan Tenaga Kerja ke Luar Negeri dengan menggunakan metode Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (FMADM) pada BP3TKI Kota Palembang dapat memberikan validasi data agar terhindar dari pengulangan penyimpanan data yang sama. 
Kelemahan paper tersebut
1,aplikasi yang dibuat masih berbasis desktop(stand alone) sehingga untuk berkomunikasi dengan stap bagian admin masih sulit

Permasalahan IMPLEMENTASI LOGIKA FUZZY MAMDANI dalam perhitungan gabah


1.    Di temukan informasi dan data yang sulit diukur  nilainya.
2.    Sulitnya para petani dalam menentukan harga jual gabah yang tepat
Kontribusi dari paper dan tujuan penulisan
1.dapat membantu para petani ataupun pedagang ini untuk menentukan harga jual gabah mereka sesuai dEngan kualitas gabah mereka


Metode dan cara yang digunakan
1.metode logika fuzzy mamdani , dalam metode ini, pada setiap aturan yang berbentuk implikasi(‘’sebab-akibat’’) anteseden yang berbentuk konjungsi (AND) mempunyai nilai keanggotaan berbentuk minimum(min), sedangkan konsekuen gabungannya berbentuk maksimum(max).
2.tahap-tahapan analisa yang akan dikembangkan untuk membangun logika fuzzy ini meliputi; fuzzyfikasi, basis pengetahuan fuzzy, mesin inferensi, defuzzikasi.
3. pengujian sistem dilakukan dengan menggunakan metode MAPE yaitu suatu metode yang digunakan untuk mengukur tingkat validasi dari suatu model.
Hasil utama dari research
1. Dari proses-proses fuzzyfikasi hingga defuzzyfikasi yang sudah
dilakukan dengan memberikan sampel yang harus dihitung sehingga
didapatkan harga kualitas gabah, setelah dilakukan penerapan logika fuzzy
akhirnya didapatkan harga   Rp 4803,6. Hasilnya masih ada di range Harga
Kualitas GKG (4500-5000) dan itu berarti hasil yang didapat sudah sesuai
dengan aturannya.
Kelemahan paper tersebut
1.    Hanya melihat dari kadar air dan kadar kotoran, tidak melihat lama penyimpanan gabah


KECERDASAN BUATAN HYBRID UNTUK  PREDIKSI CURAH HUJAN
Identifikasi masalah yang selesaikan oleh paper
Pembacaan pola curah hujan dapat dilakukan oleh model kecerdasan buatan (Artificial Inteligence) dengan menggunakan data historis mengenai parameter klimatologi. Kota Makassar sampai saat ini menggunakan model HyBMG yang dimiliki oleh BMKG Indonesia. Sebelumnya telah diteliti pendekatan kuantitatif jaringan saraf tiruan (Indrabayu, dkk, 2012) serta pendekatan kualitatif dengan logika fuzzy (Indrabayu dkk, 2012).Dalam penelitian ingin diusulkan suatu model hybrid yaitu jaringan saraf tiruan dikombinasikan dengan logika fuzzy.  
Curah hujan yang tinggi di wilayah tropis pada umumnya dihasilkan dari proses konveksi dan pembentukan awan hujan panas Pada dasarnya curah hujan dihasilkan dari gerakan massa udara lembab ke atas
Kontribusi dari paper dan tujuan penulisan
pengambilan data cuaca yang terdiri dari enam variabel. Variabel cuaca ini diukur dan direkam oleh BMKG Bandara Hasanuddin-Makassar. Tidak semua variabel memiliki korelasi yang baik terhadap proses terjadinya hujan, maka dilakukan pemilihan dan pemilahan data dimana data yang memiliki korelasi baik akan dijadikan sebagai input. Untuk prediksi variabel input digunakan neural network. Data yang telah dipilih dikelompokkan menggunakan metode fuzzy cluster means agar di dapatkan parameter premis awal pada sistem fuzzy logic. Kemudian dilakukan perancangan sistem fuzzy logic menggunakan software Matlab 7.6. Data hasil sistem fuzzy logic divalidasi dengan data aktual dari BMKG. Setelah hasil validasi memenuhi kriteria maka langkah selanjutnya adalah validasi cuaca tahun 2010 dan prediksi cuaca tahun 2011 berbasis neural network-fuzzy logic . Langkah selanjutnya dilakukan analisis mengenai kinerja dan ketepatan prediksi sistem, selanjutya dibuat laporan hasil penelitian ini. 
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data meteorologi dan klimatologi
Metode dan  cara yang digunakan
Metode yang di gunakan metode kuantitatif
Cara yang digunakan menggunakan logika fuzzy
Hasil utama dari research
rata-rata hasil prediksi variabel input temperatur, kelembaban, dan kecepatan angin masing-masing 1.16x10-2, 0.0067, dan 0.104.
2.Validasi curah hujan tahun 2010 dengan metode fuzzy logic mencapai 81.64%.
3. Validasi curah hujan dengan metode neural network-fuzzy logic mencapai 67.67%. Ketidaktepatan prediksi hujan tahun 2010 disebabkan cuaca ekstrim yaitu tingginya intensitas hujan pada musim kemarau
Kelemahan paper tersebut
- Tidak semua data yang ditemukan tersebut akan digunakan
. Hanya variabel yang secara signifikan mempengaruhi kondisi keesokan hari yang akan digunakan





Pemodelan Kecerdasan Buatan Untuk Pengenalan Citra Elektrokardiografi (EKG)

Identifikasi masalah yang diselesaikan oleh paper
Pada penelitian ini telah dibuat pemodelan kecerdasan buatan untuk mengenali pola citra Elektrokardiografi guna mengklasifikasikan citra jantung normal dan tidak normal.
Kontribusi dari paper dan tujuan penelitian
1.    Bias membantu pasien dan dokter dalam diagnosa kelainan irama detak jantung.
2.    meniru kemampuan seorang dokter untuk mengenali pola-pola dari EKG.

Metode dan cara yang digunakan
Metode yang digunkan  metode “bilinier interpolasi”
Cara yang digunakan dengan
A.   perekaman sinyal jantung
Perekaman EKG dilakukan sebanyak 12 sandapan (lead) yang dipasang di
dada dan beberapa bagian tubuh yang lain. Letak masing-masing sandapan
ditentukan oleh aturan tertentu. Kedua belas sandapan tersebut adalah :
1. Tiga sandapan standart yang ditempatkan secara bipolar pada lengan
kanan, lengan kiri, dan kaki kiri, yang ditandai sandapan I, II, dan III.
2. Tiga sandapan pada bidang frontal, yang dihubungkan dengan titik
tengah atau unipolah yang disebut sandapan aVL, aVR , dan aVF.
3. Enam sandapan unipolar pada dada, yaitu V1, V2, V3, V4, V5, dan
V6.
B.   Pemodelan kecerdasan buatan

Yang dibutuhkan dalam pemodelan ini adalah dasar dasar cara kerja
neuron sebagai berikut :
- Output dari neuron mempunyai dua keadaan (Of / On).
- Output neuron hanya bergantung dari input. Untuk mengaktifkan
neuron butuh input yang aktif.
- Input pada pemodelan disamakan dengan sensor pada manusia.
Keluaran neuron dapat dirumuskan dalam persamaan :  
  
   
bb
n
i
ii P WPWfa 1
dimana  Pi  = input untuk neuron 
   Pb  = input bias
   Wi   = bobot interkoneksi
   Wb  = bobot untuk masukan bias
   N = jumlah masukan
Hasil utama dari research
Keberhasilan  proses pelatihan dapat dilihat dari kemampuan jaringan
yang dibuat dalam mencapai target yang ditentukan pada lapisan keluaran. Hasil dari proses
pelatihan dengan menggunakan jumlah neuron yang bervariasi:
1. dengan menggunakan jumlah
neuron sebesar 30 maka proses pelatihan dapat mencapai target setelah iterasi
463.
2. dengan menggunakan jumlah
neuron sebesar 35 maka proses pelatihan dapat mencapai target setelah iterasi
443.
3. dengan menggunakan jumlah
neuron sebesar 40 maka proses pelatihan dapat mencapai target setelah iterasi  473
4. dengan menggunakan jumlah neuron
sebesar 45 maka proses pelatihan dapat mencapai target setelah iterasi 429.

Kelemahan  paper tersebut
Sistematika penulisannya kurang terstruktur


RANCANGAN PENERJEMAH BAHASA INGGRIS - INDONESIA MENGGUNAKAN TEKNIK KECERDASAN BUATAN

1.    Identifikasi masalah yang diselesaikan oleh paper
    A) permasalahan pada masalah ilmiah
i. Terkadang  ada lebih dari satu struktur sintakx yang cocok dengan suatu kalimat, sehingga         terjadi apa yang disebut ambiguitas
ii. selain kenyataan bahwa suatu kalimat dapat bermakna ganda, ternyata  kasus sebaliknya          terjadi juga, yaitu pengungkapan suatu kenyataan yang sama dapat digunakan beberapa kalimat yang berbeda, sehingga disebut dengan makna tunggal.
iii. selain dan penanganan kata-kata yang benar muncul dalam kalimat, pemproses  bahasa  alami juga harus berurusan dengan fenomena dimana suatu kata berbeda dalam bentuk “zeroed”, yaitu secara fisik tidak ada tetapi dapat direkontruksi dari konteks kalimat.
iv. suatu eskpresi yang sama dapat memiliki arti yang berbeda dalam konteks yang berbeda.
B) Tidak ada program pengelola bahasa alami yang dapat menyelesaikan semua permasalahan   dengan   tepat, karena kata baru, ekspresi  baru, dan artinya dapat berkembang sangat bebas.

2.    Kontribusi dari paper dan tujuan penulisan
Membahas keterbatasan –keterbatasan dan peluang pada pemrosesan bahasa alami baik yang berkaitan dengan karakteristik bahasa alami maupun berkaitan dengan teknologi  computer yang ada pada saat ini.

3.    Metode dan cara yang digunakan 
Ada beberapa pendekatan cara kerja mesin penterjemah yaitu:
-          Sistem Penterjemah Langsung yang berdasarkan metode tertentu, menterjemahkan masukan dalam bahasa tertentu menjadi bahasa target yang diinginkan.
-          Sistem Penterjemahan Tidak Langsung, yang menganalisa bahasa sumber terlepas dari proses sintesa bahasa target. Dalam penterjemahan tidak langsung, proses sintesa bahasa target tidak tergantung dari bahasa sumber. Pada sistem tidak langsung ini ada dua kemungkinan utama yaitu.
a)    Metode Interlingual, yaitu menggunakan  representasi formal  yang tidak tergantung dari bahasa sumber. Dari representasi formal ini dapat dilakukan sintesa bahasa target..
b)    Metode Transfer, pertama-tama mengubah teks sumber menjadi representasi internal yang bentuk dan strukturnya tergantung dari bahasa masukan. Kemudian, mentransfer representasi tersebut menjadi representasi keluaran. Pada penelitian ini, metode yang dipilih adalah terjemahan langsung, karena dapat mengakomodasi bentuk-bentuk spesifik yang merupakan karakteristik pemetaan Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang mungkin tidak dapat diturunkan dari pemetaan yang umum. Selain itu juga dengan pertimbangan bahwa permasalahan kita hanya pada penterjemahan dwi bahasa yaitu Inggris Indonesia sehingga tidak dibutuhkan  adanya representasi perantara.

4.    Hasil utama dari research
Dengan menggunakan software penerjemah bahasa dapat meningkatkan produktivitas khususnya dalam berkomunikasi

5.    Kelemahan paper tersebut
Hanya untuk bahasa alami, belum bias dipakai untuk bahasa prokem



Friday, 10 April 2015

DAFTAR ADSENSE INDONESIA CEPAT DITERIMA

Google Adsense adalahsalah satu program PPC ( Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh Publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung Website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonqesia yang mendaftarkan blog mereka Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.

Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihakn Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan ( TOS ) mereka.

Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan sisi dengan konten yang sangat " dangkal", lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Keunikan, nilai jual, dan originalitassebuah website adalah syarat yang sangat penting agar diterima oleh Google Adsense. PPC ini adalah program periklanan laiinya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka bisamemberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. Sebenarnya proses mendaftarnyasangat mudah, tapi untuk diterima pada program PPC Google ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.

Sebelum mendaftar,  sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agarpeluang diterima lebih besar.

1. Membuat Konten Yang Unik di Situs Anda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aroginalitassebuah ide atau konten di dalam website Anda adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya ata cara penulisannya yang berbeda. Misalnya, Anda menulis tentang " cara menanam bunga melati", tentunya ada banyak konten di situs lain yang membahas tentang ini. Namun, cara menuliskan konten di blog orang lain. Nah, kalau konten Anda adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk ikut program PPC Google Adsense.

2. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Sebaiknya jangan terlalu buru-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

SEMOGA BERMANFAAT UNTUK TEMAN-TEMAN

Monday, 6 April 2015

Pulsa Atau Gcas gratis untuk ANDROID

Pulsa atau G-CASH gratis
Silakan coba cara di bawah ini

Hanya Untuk HP ANDROID

1. Langkah  pertama download dulu aplikasi Pudding Point di google Playstore

2. JSetelah itu instal dan buka aplikasinya, lalu masukan kode VZEXHU untuk mendapatkan 100           point sebagai modalpertama. (ingat, pemasukan kode hanya muncul sekali, jadi harap catat kode         VZEXHU terlebih dahulu sebelum membuka aplikasi.

3. Sekarang kerjakan tugas-tugas yang tersedia untuk mendapatkan point.

4. Jika kalian sudah mendapatkan point yang cukup banyaksilahkan tukarkan koin tersebut dengan         pulsa ataupun gcash. ( saya ingatkan lagi untuk memasukan kode VZEXHU ketika pertama kali di     instal. karena jika tidak, task yang muncul untuk mendapatkan point hanya sedikit.


Semoga Bermanfaat guys!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Untuk para gamers yang hobi bermain dan menghasilkan. untuk Android.

Thursday, 2 April 2015

Percakapan Tiga Orang Bahasa Inggris Tentang LIBURAN

Contoh percakapan tiga orang dalam bahasa inggris conversation
berikut contohnya:

A. Hello B how are you?
B. I  am good, how about you?
A. I am felling great today
C. By the way, you look a bit fat after your holiday
A. Yes you look father than that time
B. Really?
C. Yeah, I think you really enjoyed your vacation, didn't you?
A. Where did you spend your holiday?
B. I just went to bali
C. Who did you go with?
B. I went with my family
A. Wow that is kind of exciting holiday
C. How did you go there?
B. I went by plane
A. What time did you go?
B. I went at 11 P.M
C. What were places that you visit there?
B. We visited so many places TANAH LOTS LAKE BEDUGUL, JOGER.
A. By the way, did you bring us a souvenir?
B. of course! i will not forget you all
A&B. Thanks
B. Your welcome

Diatas adalah contoh percakapan untuk 3 orang dalam bahasa inggris vacation
percakapan tentang liburan menggunakan bahasa inggris.

Wednesday, 1 April 2015

Pengertian WEB SERVER dan JENIS-JENIS nya

Web Server adalah sebuah perangkat lunak server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan web browser dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Salah satu server web yang terkenal di linux adalah Apache. Apache merupakan server web antar platform yang dapat berjalan di beberapa platform seperti linux dan windows. Web Server juga merupakan sebuah komputer yang menyediakan layanan untuk internet. Server disebut juga dengan host. Agar anda dapat memasukkan web yang anda rancang ke dalam internet, maka anda harus memiliki ruangan terlebih dahulu dalam internet, dan ruangan ini disediakan oleh server. Itulah yang disebut Web Server.

pengertian web server yang lain

Definisi Web Server.

Web server adalah software yang menjadi tulang belakang dari world wide web
(www). Web server menunggu permintaan dari client yang menggunakan browser
seperti Netscape Navigator, Internet Explorer, Modzilla, dan program browser lainnya.
Jika ada permintaan dari browser, maka web server akan memproses permintaan itu
kemudian memberikan hasil prosesnya berupa data yang diinginkan kembali ke
browser. Data ini mempunyai format yang standar, disebut dengan format SGML
(standar general markup language). Data yang berupa format ini kemudian akan
ditampilkan oleh browser sesuai dengan kemampuan browser tersebut. Contohnya, bila
data yang dikirim berupa gambar, browser yang hanya mampu menampilkan teks
(misalnya lynx) tidak akan mampu menampilkan gambar tersebut, dan jika ada akan
menampilkan alternatifnya saja.

Jenis- jenis Web server

Berikut jenis-jenis Web server:

  1. Apache Web server – the HTTP web server
  2. Apache Tomcat
  3. Microsoft Windows server 2003 Internet Information Service (IIS)
  4. Light HTTP
  5. Jigsaw
  6. Sun java system web server
  7. Xitami web server
  8. Zerus web server